#

Bekasi  (lingkunganmu.com) – Majelis Lingkungan Hidup PDM Kota Bekasi bersama-sama komunitas/pemerhati lingkungan dan pemerintah Kota Bekasi secara bersama-sama menyelenggarakan aksi bersih-bersih Kali Bekasi. di Jalan Pangkalan 3, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (26/10/2018).

Menurut Kusnadi, Sekretaris MLH PDM Kota Bekasi, “kegiatan ini merupakan partisipasi aktif warga Muhammadiyah, khususnya warga Muhammadiyah Kota Bekasi dalam upaya mengembalikan fungsi Kali Bekasi. Kegiatan kali ini adalah bersih-bersih Kali Bekasi dengan menyisir dan mengangkat sampah ke pinggir kali dan menanam pohon di pinggir kali”.

Sementara itu Dudi Setyabudhi (Ketua MLH PDM Kota Bekasi) yang dihubungi secara terpisah menegaskan bahwa “upaya penyadaran masyarakat Kota Bekasi harus senantiasa dilakukan secara bersama-sama dengan berbagai pihak terkait (stakeholders) dan secara simultan berupaya untuk menciptakan Kali Bekasi yang Bersih dan Asri. Terkait dengan ini, MLH PDM Kota Bekasi akan me-launching Sekolah Sungai Muhammadiyah (SSM). Sekolah ini merupakan lembaga pendidikan non formal yang dilaksanakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, bersifat informal dan berbasis komunitas. Untuk itu, kami akan menggandeng kalangan Perguruan Tinggi dan komunitas/pemerhati/pegiat sungai lainnya guna mengembalikan fungsi sungai dengan baik.

SSM ini merupakan dakwah Muhammadiyah dalam upaya memuliakan air dan melestarikan lingkungan hidup, semoga SSM ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi amal ibadah bagi para penggagas dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. (ht)

Artikel Terkait

Lihat Selengkapnya

Komentar

© Majelis Linkungan Hidup Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2018